SELAMAT DATANG DI BLOG PUSKESMAS SUKADAMI DINKES KAB. BEKASI

Rabu, 19 Mei 2010

Penyuluhan Promkes dan Pusling



Pada tanggal 17 mei 2010, puskesmas Sukadami melakukan kegiatan penyuluhan promosi kesehatan di desa Sukasejati. Selain melaksanakan penyuluhan  yang kali ini mengangkat tema Sosialisasi Penanganan Penyakit TBC, juga dilaksanakan kegiatan Puskesmas keliling di wilayah yang sama.

Kedua kegiatan tersebut mendapat respon yang cukup tinggi dari masyarakat. Antusias masyarakat tersebut dapat dilihat dari banyaknya jumlah warga yang hadir. Hal ini disebabkan karena masyarakat dapat merasakan dua manfaat sekaligus darikunjungan yang dilakukan oleh petugas puskesmas sukadami, yaitu selain mendapatkan pelayanan kesehatan juga mendapatkan pengetahuan tambahan mengenai penyakit TBC serta cara pencegahan dan penanggulanggannya.

Kegiatan penyuluhan promosi kesehatan ini seyogyanya akan dilaksanakan setiap dua bulan sekali yaitu pada hari senin minggu kedua dan keempat. Dimana setiap pelaksanaan penyuluhan akan disertai dengan pelaksaan puskesmas keliling, sehingga masyarakat yang tinggal di daerah-daerah yang jauh dari puskesmas dapat menikmati fasilitas pelayanan kesehatan dan pengobatan

0 komentar:

Posting Komentar